RSS

Europe on Screen 2013 part 2

hari kedua nonton EoS sekaligus juga hari terakhir festifal EoS, gw nonton sendiri gak bareng yugi atau temen-temen yang lain. udah beda tempat lagi gak di Erasmus Huis, tapi di Istituto Italiano di Cultura (pusat kebudayaan itali, kedutaan itali). pagi-pagi banget gw dateng ke sana, karena gw gak tw lokasinya jadi mesti berangkat pagi. sebenernya film pertama itu mulainya jam 12, tapi karena gw ikutan acara talkshow di sana yang notabene mulai jam 10 pagi, jadi gw mesti dateng sebelum jam 10.

gw blom pernah ke sana, dan di peta pun gak gtu jelas patokannya. akhirnya gw naik busway lah, yang sempet dioper-oper sama kasir buswaynya, gara-gara mereka juga gak gtu tau rutenya mesti kemana >.
pas udah sampe jalan cokroaminoto, pas di depannya itu taman menteng, aihhh. Shiiiitttt!!!! klo tw gtu tadi gw naek busway turun latuhar-hari aja, gak usah pake jalan lurus yang jauuuhhh banget. mana lagi car free day gak ada angkot ke sananya. dan gw masih harus jalan luruuuuussss lagi buat sampe kedutaan itali.

huft, mana lagi panas + gw udah bermandikan keringat. untungnya acara belom mulai. oya, talkshownya mengenai "fashion jurnalism". sebenernya gw sih iseng aja mau dateng, kayak gimana fashion jurnalism. biasanya klo gak terkenal dari majalah fashion, juga ada blogger-blogger fashion yang notabene juga seorang jurnalis fashion (menurut gw). gw lumayan minder, karena yang dateng bener-bener banyak jurnalis, ada desainer bahkan gw bisa bilang sih orang-orang fashion, keliatan banget dari cara mereka berpakaian. dan tentunya ngeliat experience mereka dibidang itu udah bertahun-tahun dan gw hanya orang awam yang gak tw apa-apa yang cuman pingin tau aja, hehehe.

after talkshow and diskusi, gw jadi tau sedikit soal fashion jurnalis. ada enaknya jadi fashion jurnalis, khususnya klo dapet tugas ke luar negri atau ikutin acara-acara fashion show gratis mungkin. tapi memang kerjaan ini menuntut deadline yang tinggi dan karena kerja di industri fashion meski jadi jurnalis aja, tetep harus mencerminkan fashion itu sendiri. yaaa, maksud gw meskipun kerjanya sebagai jurnalis fashion, tetep harus berpakaian yang kesannya fashion juga. bukan kayak reporter news atau yang lainnya. so far, sih gw cukup dapet banyak hal, walo gak detail banget soal fashion itu sendiri dan jurnalism in fashion.

setelah acara talkshow itu, pas selese jam 12 antri tiket buat nonton film dokumenter "diana vreeland". filmnya masih berkaitan dengan dunia fashion dan jurnalis fashion. tapi sayangnya di EoS hari terakhir ini, gw cuman nonton 1 film aja, yaitu diana vreeland. soalnya, senen gw mesti kerja (hari gini masih kerja, aaiiihhh >.
2 hari nonton EoS, komentar gw KEREN BANGET!!! hampir semua genre filmnya gw tonton, dan filmnya bagus-bagus semua. PUASSS ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.