RSS

aktifitas pagi ini

Hari ini gw berangkat lebih pagi dari biasanya. maklum, nginep di rumah temen, jadi antisipasi kalau macet, dll. tapi klo bisa dibilang sih, lumayan menyenangkan. kenapa? soalnya gw bisa liat pemandangan yang lain, yah, walaupun ujung-ujungnya juga liat mobil dan jalanan yang macet juga.

bangun jam setengah lima pagi, beres-beres dan persiapan pergi ke kantor. as usual, tpi bedanya karena gw gak bawa apa2 jadi gak ada acara dandan kayak biasa (emang gw pernah dandan ya? hehehe). jam 5 lewat berangkat, jalan kaki menuju angkot yang akan membawa gw ke halte busway.

sebenar daerah tempat tinggal temen gw itu padet banget, klo siang hari, panasnya nauzubillah minzalik. bener-bener gak ada pohon atau tempat berteduh, kecuali ruangan ber-AC. tapi enaknya, di sana lumayan rame dan bisa liat banyak aktifitas. banyak tempat makanan, cafe, tempat main, rental buku, pasar dan kayaknya jalan kemana aja deket. meskipun harus naik angkot dulu klo mau ke mall ato tempat lainnya, tapi gak berasa jauh sih, intinya daerahnya deket kemana-mana.

pas gw lewatin pasar, gw ngerasa seneng banget, ngingetin gw waktu masih kecil sering di ajak si mbah nemenin belanja. padahal sih, ada banyak maunya, wkwkkwkkk.... banyak kegiatan jual beli, pemandangan yang kayaknya biasa aja, tpi ngangenin. tau kenapa? soalnya cuman di pasar doang, orang belanja bisa nawar dan banyak jajanan tradisional yang murah-murah yang belum tentu bisa ditemuin. kadang klo liat begituan kayaknya pingin mampir. secara sekarang klo belanja tinggal dateng ke supermarket aja, simple.

dari ngelewatin pasar, masih jalan terus menuju halte busway. pemandangan di jalan lumayan cukup ramai namun belum macet. klo udah macet, wuiihhh.... bisa-bisa butuh waktu 1-2 jaman dijalan, belum lagi harus jalan kakinya. lumayan juga, bisa dibilang olah raga pagi sebelum ke kantor.

oya, pemandangan di sini (jakarta), klo pagi-pagi gtu banyak yang jual makanan nasi uduk sama gorengan. sepanjang jalan, aroma masakannya buat perut gw kriuk-kriuk, hehhehe,,,,

lanjutin perjalanan, berhenti di jembatan penyebrangan menuju halte. ada pemandangan yang kurang enak di sana, miris banget. ada seorang anak laki-laki tidur dengan posisi mendekap, seperti kedinginan. gelas aqua yang berisi uangnya pun berserakan, yah mereka adalah orang-orang tunawisma yang tidak punya tempat tinggal tetap. bekerja sebagai pengemis atau pengamen jalanan. umurnya kira-kira belum genap 15 tahun. sangat disayangkan, seharusnya di pagi hari itu anak-anak seumurannya, sedang bersiap-siap untuk berangkat sekolah.

melanjutkan perjalanan menuju halte busway, untungnya tidak banyak orang yang mengantri. masih jam 6 kurang, mereka yang menunggu terlihat masih mengantuk. busway pun tidak terlihat penuh, masih ada bangku yang kosong. meski pun bangun pagi dan ada rasa kantuk, entah kenapa gw gak bisa tidur di busway. tumben.

akhirnya hampir sampai di kantor. keluar dari busway, ngeliat banyak pedagang makanan. efek bangun kepagian plus udara dingin di dalam busway, membuat perut gw semakin berbunyi kencang... kriiiiuuuukkk.... kriiiuuukkk....
akhirnya, mata ini tertuju dengan tukang ketoprak di pinggir jalan. berhenti sejenak untuk menenangkan perut yang udah mulai bawel. lumayan buat isi perut, tapi tetep aja ketopraknya lebih enak yang ada di Binus dulu, hehhehe

karena masih kepagian, gw mutusin buat jalan kaki aja ke kantor. gak naik angkot dlu, abis makan langsung dibuat jalan kaki. dijamin berat badan gak naik, hehhehe...

yup, pagi yang menyenangkan. rute yang berbeda dan pemandangan yang beda pula.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.