RSS

always do what u love

ketika gw ketemu sama temen-temen lama gw, pasti kebanyakan dari mereka nanya "kerja dimana?", "lagi sibuk apa?". sebenernya, gw rada males klo jawab yang beginian, bisa dibilang bingung juga. kenapa? gw kerja untuk diri gw sendiri dan untuk banyak orang, jadi klo ditanya kerja dimana, rasanya jawab satu  tempat atau satu perusahaan gak tepat. walaupun disalah satu tempat gw ada kerja dari jam 8 - 5 sore. klo jawab pertanyaan yang kedua, lebih bingung lagi. takutnya disangka sombong dan menyibukkan diri, hehehe. kegiatan gw cukup banyak, apalagi pas weekend, gak harus tiap weekend hang out bareng temen. tapi memang ada kegiatan yang bermanfaat yang gw lakukan.

sedikit intro di atas bisa jelasin, sebenernya gw tuh orangnya kayak gimana ya. oke, balik ke note. banyak temen-temen gw yang komplain, kenapa kok gw jarang bisa ditemuin, jarang kumpul-kumpul dan susah banget di ajak jalan. gw pernah bilang sama salah satu temen gw, klo buat janji paling gak ya satu minggu sebelum acara, jadi gw dah mark that date buat kalian. tapi lagi-lagi mereka selalu dadakan. sebenernya gak setiap weekend gw ada acara, tapi klo memang ada acara yang menarik gw pasti dateng. dan kebetulan gw join milis dan komunitas yang tiap ada acara mereka selalu invite gw via email.

banyak temen-temen gw nanya, kok lo sibuk banget. atau mungkin terlintas dipikiran mereka, gw yang kayak gini masih bisa ikutan ini itu. menurut gw sih, gw cuman mw ngelakuin sesuatu yang gw suka. gw suka banyak hal dan selalu ingin coba banyak hal. bahkan hal yang gw rasa gak mampu atau gw takutin juga pingin gw coba. pernah dalam suatu acara, gw ngelamar jadi volunteer yang notabene yang ngelamar buat acara itu adalah anak kuliahan semua, dan gw? mungkin gw jadi satu-satunya orang yang udah kerja tapi masih aja ikutan acara / gabung sama anak-anak kuliahan, wkwkkwkwk

ya, itu lah gw. klo ada kegiatan yang buat gw asik, bisa nambah ilmu dan nambah temen. kenapa gw gak dateng. gw bisa ketemu dengan banyak orang dan kenalan sama banyak orang dari berbagai kalangan. tentunya pertemuan atau perkenalan tersebut membuat gw jadi belajar banyak hal. misalnya gw ketemu sama para CEO atau pengusaha yang bisa dibilang umurnya gak muda n gak tua juga, gw jadi belajar lebih dewasa, bijaksana, dan berfikir ke depan. nah, klo ikutan acara anak-anak muda, gw jadi berasa muda juga (maksudnya kayak masih anak kuliahan, i am not old yet). lebay dan alay dikit gak apa lah.

melakukan kegiatan yang kita suka, jauh lebih menyenangkan dan capek itu gak berasa. makanya sebanyak apapun kegiatan gw, meski itu weekend sekalipun gw tetep enjoy aja. ada capeknya, klo bisa dibilang terkadang capek banget dibanding sama kegiatan di weekdays, tapi ngliat hasilnya itu luar biasa. kebayar semua rasa capek sama hasil + kebersamaannya. sebaliknya, ngelakuin hal yang gak kita suka atau biasa-biasa aja menurut gw malah bikin bad mood, ujung-ujungnya males ngerjain. walaupun berusaha untuk menyukai kerjaan yang gak gw suka, tetep aja hasilnya hard banget.

oya, banyak yang bingung juga, kenapa sih gw ikut kegiatan yang gak nyambung sama kerjaan atau bahkan ilmu gw waktu kuliah dulu. intinya karena gw suka, gw suka belajar, gw suka banyak hal, gw pingin coba banyak hal, that's it. gak peduli itu nyambung sama kerjaan atau nggak, yang jelas gw bisa dapet banyak hal dari sana dan tentunya lingkungan pergaulan gw yang makin luas. jadi gak ada alasan buat gw, lo tuh udah "berumur" waktunya fokus untuk hidup lo, serius dikit dengan masa depan lo. lah, apa yang gw lakukan sekarang ada efeknya buat masa depan gw nanti, yang jelas gw hanya ingin melakukan hal yang buat gw suka, buat gw happy. toh, kegiatan gw gak keluar dari tracknya kan. serius? enjoy aja, ada waktu serius ada waktu maen. jangan terlalu serius yang ada malah stress, apa lagi klo dengerin omongan orang.

beberapa waktu yang lalu, gw ketemu sama temen gw pas SMA. terus kita cerita-cerita soal temen-temen dan ternyata ada temen-temen yang udah married. terus tiba-tiba dia ngomong " mungkin 1 - 2 tahun lagi baru banyak anak-anak (temen SMA) yang married, atau mungkin gilaran kita". hah?! "kita". sebenernya klo denger nada bicaranya seolah dia khawatir klo-klo gak ada pasangan atau ketika yang lain udah married, dia blom juga married. dan gw?! gw gak pernah musingin hal begituan, mungkin ceritanya akan gw jelasin di note lain kali.

yang jelas, jadi diri sendiri dan lakukan apa yang lo suka, tentunya masih di jalur yang bener dan gak ngerugiin orang lain. masalah orang lain mw judge kayak gimana atau komen yang negatif, tutup kuping aja. hidup ini kita yang jalanin, mau jadi apa kita, mw hidup kayak gimana ya tergantung diri kita masing-masing.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.