RSS

Decision.

Menurut gw setiap orang pasti bakal ngambil keputusan yang berarti buat kehidupannya. Dan terkadang, setiap keputusan ini sulit buat dimengerti buat orang lain. Pro kontra pasti ada, tapi yang ngejalanin itu kan yang ngambil keputusan. Jadi, seharusnya itu terserah dia. Selama gak merugikan orang lain ya toh. Ini yang gw alamin sekarang.

Mungkin banyak dari temen-temen maupun keluarga yang gak habis pikir sama keputusan-keputusan gw. Bahkan menyanyangkan keputusan-keputusan gw itu. Misalnya
kenapa gw akhirnya keluar dari kerjaan gw yang pertama, yang cuman bertahan 3 bulan aja. Dan kenapa gw sekarang juga mau resign, sedangkan usaha gw blom stabil. Dan banyak kenapa-kenapa lainnya.

Banyak banget keputusan yang gw ambil yang bisa bikin orang yang ada disekitar gw khususnya keluarga gw, marah-marah. Ya, itulah reaksi pertama kali yang gw dapet dari keluarga gw. Umpatan, cacian sampe hinaan yang paling dalem menusuk hati pun gw dapet dari keluarga gw. Ya, lo semua gak salah baca kok, KELUARGA GW. Pas gw ngambil keputusan untuk resign dari kantor yang pertama, awalnya mereka mendukung. Gw yakin gw bisa dapet kerjaan yang lebih baik. Tapi,… lo tau kan yang namanya nyari kerja sekarang ini susah banget, satu-satunya cara ya lo harus bersabar dan terus berusaha sampai pekerjaan itu manggil lo. Tapi lo tau apa yang terjadi, setelah hampir 2 bulan, inget masih 2 bulan ya, mereka udah gelisah, nyindir-nyindir dan mulai banding-bandingin gw. Jujur gak enak banget di denger. Gw emang bukan tipe orang yang bisa ngejelasin dengan baik, klo pun gw jelasin baik-baik blom tentu mereka ngerti. Dilema..

Sampai sekarang banyak yang gak tau kenapa gw ngambil keputusan-keputusan itu. Maka di sini gw jelasin satu per satu alasan gw ngambil keputusan itu. Di kampus, gw termasuk orang yang aktif ikut berbagai kegiatan, baik itu kegiatan club maupun acara yang di endorse langsung sama pihak kampus. And you know what? Gw excited banget sama yang namanya dunia usaha, the only way (for me) which make you rich. Gak lo gak salah baca juga, RICH = KAYA. Matre lo,ndi?!, hello, gw realistis bro, gw gak mau bergantung sama cowo atau ngemis sama cowo buat dibeliin ini itu. Toh, klo gw tajir nih gw bisa dapetin apa yang gw mau, gw bisa bayarin haji nyokap gw, bisa keliling dunia, bisa bantu orang lain, bisa ngelakuin atau beli apa pun yang gw mau. Itu kenapa dari dulu gw udah mulai usaha, namun selalu gagal karena gak bisa fokus dan ilmu gw yang masih cetek gitu. Tapi karena gw sering ikutan acara kampus mengenai dunia usaha, seolah-olah gw udah didoktrin klo gw gak boleh lama-lama jadi karyawan. Satu tujuan utama gw, gw pingin nyokap naik haji, udah itu aja. 

Beruntung setelah gw lulus, dan gak tau Tuhan kasih jalan kayak gini, gw dipertemukan sama supplier gw yang pertama. Dan dari dia, gw ketemu sama banyak orang yang mungkin sekarang gw save jadi relasi dan mentor gw. Siapa tau aja nanti bisa kerja sama, amin. Dari situ gw baru bener-bener belajar dengan praktek langsung. Yup, gw udah masang target waktu itu. Itu kenapa akhirnya gw mutusin mau resign. Ya, emang ada alasan yang lain lagi sih. Tapi salah satu alasannya yaitu punya usaha.

Keputusan yang akhirnya harus gw ambil dan dipandang sebelah mata oleh orang lain. Karena alasan yang sepele, gw ambil keputusan untuk resign dan coba untuk ngambil ketidak pastian melalui usaha. Yup, gak mudah emang. Bener-bener ujian, gw sempet stress waktu itu. Yang bikin gw stress bukan karena keputusan yang gw ambil, tapi karena keluarga gw. Yup, karena KELUARGA . Mungkin detailnya bakal gw tulis klo gw lagi mood buat nulis lagi. Setiap keputusan yang gw ambil, terkadang memang sulit untuk dijelaskan alasan-alasannya, kata-kata saja tidak cukup untuk menjelaskan. 

Tapi yang jelas, setiap keputusan yang gw ambil, gw gak bermaksud buat ngerugiin orang lain. Dan setiap keputusan yang diambil pasti ada tujuannya, dan tujuan gw cuman buat bahagiain nyokap. Karena  doi pingin banget ngeliat mekkah.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.