RSS

Damn, I :3 crazy Jakarta?!

Jakarta sudah makin menggila aja, makin banyak kemacetan. Kok bisa kemacetan bisa menyebabkan kegilaan di Jakarta? Ya iyalah, lo bayangin aja tiap detik, menit, jam selalu macet dan kalo udah gitu lo bakal “digiring” ke suatu wilayah yang namanya kebun binatang. You know lah, kebanyakan warga di Jakarta itu emosinya gak stabil, kayak anak ABG gitu. Meskipun demikian, asiikkk… hehehe… gw tetep cinte yang namanya Jakarta, gw lahir di sini, tinggal, sekolah bahkan sampe cari inspirasi. Walaupun lebih sering kena stress gara-gara polusi. Siiiggghhh…


Lo tau kenapa Jakarta disebut kota tergila di Indonesia (mungkin gw yang ngomong gini, ada yang sependapat gak ya?!), karena ni kota gak pernah tidur bro. dari pagi ketemu pagi lagi, lo gak bakal ngeliat yang namanya Jakarta sepi. Sepi total, itu gak mungkin. Karena kehidupan malam di Jakarta udah menjadi hal yang mainstream, yeaaahh…

Lo semua pasti mikirnya, gw ini termasuk orang yang suka sama kehidupan malam ya?! Gak juga bro, tergantung mood dan tergantung ada yang ngajak gak. Dan tentunya, gw gak bakal macem-macem lah bro. cuman penikmat suasana aja, hehehe… terlepas dari hingar bingar dunia malam, ni kota paling komplit lah. Lo bisa nemuin apa aja yang lo mau di sini, hampir semuanya ada di sini. Inget tuh!

Menurut gw yang bikin Jakarta jadi kota tergila ya itu tadi “MACET-nya”. Dengan kemacetan lo bisa bikin alasan sebanyak-banyaknya kayak telat masuk kerja, karena macet. Lagi bad mood mau marah-marah, gara-gara macet. Males ketemu orang atau pergi-pergi, macet lagi jadi alasan. Pokoknya lo bisa bikin beribu alasan dah buat gak ngerjain atau terhindar dari amukan bos, pacar atau temen janjian lo.

Selain macet itu, yang bikin lo pasti bakal suka banget sama ni kota yaitu lo bakal nemuin hal-hal aneh dan yang gak mainstream di sini. Semua yang baru, unik, aneh, alay, dll deh. Gw jamin, lo bakal puas atau mungkin buat yang gak suka cuman bisa geleng-geleng kepala aja. Misal nih ya, dimana lagi di Indonesia lo bisa liat mobil jalan mundur (baca: lawan arah) masuk jalur busway? Dimana lagi lo bisa liat yang namanya pengemis bisa beli hape, ngontrak rumah, beli motor, dll? Dimana lagi lo bisa denger orang yang nabrak ngumpat, marah-marah dan lebih galak dari yang ditabrak? Dimana lagi lo bisa liat “bule” yang katanya jadi wisatawan malah jadi pedagang kaki lima? Serius, banyak kejadian-kejadian yang gw bilang ajaib banget yang bakal lo lihat di sini. 

This is Jakarta bro, the only crazy city in this world.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.